Minggu, 08 Januari 2012

Sepakbola di Indonesia terlalu politis

Kisruh yang masih saja terjadi di organisasi bernama PSSI dinilai karena terlalu jauh bersinggungan dengan masalah politik. Diperlukan orang-orang yang masih murni untuk mengurusi dunia yang satu ini.

Hal itu dikemukakan Dahlan Iskan, menteri BUMN yang belakangan ada yang menjagokannya untuk memimpin PSSI, walaupun wacana Kongres Luar Biasa (KLB) masih kontroversial bagi sebagian kalangan.

Namun, secara umum ia mengatakan, harus ada perubahan paradigma bagi seseorang untuk mengepalai PSSI jika ingin berhasil memberi perubahan yang signifikan buat perkembangan sepakbola di tanah air. Ia juga tak ingin pengurus PSSI masih terlibat dengan konflik yang lalu-lalu.

"Menurut saya, banyak pihak yang bercokol di PSSI selama berpuluh-puluh tahun. Dan itu memberi dampak yang tidak baik bagi perkembangan PSSI itu sendiri," tutur Dahlan saat berbincang-bincang dengan detiksurabaya.com di kediamannya di kawasan Kelintang Baru, Surabaya, Minggu (8/1/2012).

"Saya tidak berani berandai-andai. Tapi kalaupun saya jadi dicalonkan, banyak syarat yang wajib dipenuhi. Salah satunya adalah saya ingin mengubah paradigma," sambungnya.

Ia menambahkan, jika dirinya menjadi ketua umum PSSI, ia mengaku ingin mencari sumber daya manusia yang murni, karena saat ini dunia sepakbola sudah jauh diwarnai politik.

"Saya masih mau mencari yang murni, yang tidak terkait sama politik, dan tidak akan mempolitikkan sepakbola," tukas mantan Dirut PLN yang juga tokoh pers nasional itu.

Hal lain yang ia pikirkan untuk pengurus PSSI adalah, di masa mendatang figur-figur itu harus berumur di bawah 45 tahun, dan tidak ingin mereka masih berpotensi terlibat konflik seperti yang sudah-sudah.

"Anak muda sekarang hebat-hebat kok," simpulnya.


sumber  :  http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2012/01/08/190906/1809789/76/sepakbola-di-indonesia-terlalu-politis?b99110270

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fungsi-Fungsi Manajemen

Fungsi-fungsi Manajemen   Fungsi manajemen menurut beberapa penulis antara lain : 1. Ernest Dale : Planning, Organizing, Staffing, Di...