Senin, 29 April 2013

Gelar ke-20 Manchester United

Tahun ini bisa jadi merupakan tahun yang menggembirakan bagi para pendukung setia Manchester United. Setelah tahun lalu gagal mempertahankan mahkota juara liga , tahun ini Manchester United kembali mengembalikan tropi yang sempat direbut oleh "tetangga yang berisik". Pembelian Robin Van Persie dari Arsenal diawal musim diharapkan menjadi senjata ampuh untuk menembus jala gawang lawan. Tetapi jalan yang dilalui Manchester United pada awal musim ini sangatlah berat. Pada pertandingan pertama, Manchester United harus menyerah dari tuan rumah Everton dengan skor 1-0.

Pada pertandingan selanjutnya melawan Fulham RvP mulai menunjukkan tajinya sebagai salah satu bomber terbaik di Liga Inggris.  Van Persie berhasil menyumbangkan satu gol indah saat membenamkan Fulham dengan skor 3-2. Setelah pertandingan ini Van Persie sukses
mencetak hatrick ke gawang Southampton. Bahkan pada pertandingan away kontra Liverpool, Chelsea, dan Manchester City, MU berhasil membawa pulang 3 poin. Jalan menuju gelar ke-20 mulai terlihat disana. Akan tetapi ketika bertandang ke markas Norwich City, MU gagal membawa satu poinpun. Sementara Manchester City mulai memangkas jarak poin dengan MU. Inkonsistensi yang ditujukkan Manchester City yang membawa mereka gagal mempertahankan gelar juara liga ini. Pada pertandingan City yang ke 35 mereka menelan kekalahan dari Tottenham 1-3.

Sementara itu di pertandingan lain, Manchester United butuh kemenangan untuk memastikan gelar liga musim 2012/2013 ini. Dan akhirnya pertandingan kontra Aston Villa menjadi kunci United meraih gelar musim ini. Pada pertandingan tersebut RvP lagi-lagi menjadi bintang ketika dia berhasil mencetak hattrick ke gawang Villa.

Para pemain pun larut dalam sukacita kemenangan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fungsi-Fungsi Manajemen

Fungsi-fungsi Manajemen   Fungsi manajemen menurut beberapa penulis antara lain : 1. Ernest Dale : Planning, Organizing, Staffing, Di...