Kamis, 08 Mei 2014

Minimnya edukasi masyarakat menyebabkan munculnya permasalahan bank di Indonesia

Saat ini minimnya edukasi masyarakat tentang dunia perbankan menjadi penyebab munculnya masalah di dunia perbankan. Tetapi pendapat seperti itu apakah benar terjadi di Indonesia ? Iya, minimnya tingkat pengetahuan masyarakat terhadap lembaga jasa keuangan atau perbankan menjadi penyebab menjamurnya permasalahan yang terjadi di dunia perbankan. Permasalahan di perbankan yang dialami oleh masyarakat terjadi karena kurangnya edukasi. Bila distatistikkan, kelemahan ini menjadi yang utama dan pertama. Tapi, dengan semakin meningkatnya pengetahuan masyarakat seputar lembaga jasa keuangan maka semakin membaik pula dunia perbankan. Hal ini karena ruang pengaduan masyarakat atau dispute akan semakin berkurang.
Pendapat :
Oleh karena itu, pemberian edukasi seputar perbankan kepada masyarakat diharapkan akan menekan terjadinya krisis di sektor keuangan. Bahkan, pemahaman persoalan seputar keuangan akan membuat kegiatan layanan keuangan menjadi lebih terbuka. 

1 komentar:

  1. Betway Casino app and mobile app is live and free | Jtmhub
    Betway 밀양 출장마사지 India. Betway is one of the 나주 출장안마 world's leading online bookmakers with a 오산 출장마사지 wide variety of 군산 출장안마 betting 상주 출장안마 options and great customer service.

    BalasHapus

Fungsi-Fungsi Manajemen

Fungsi-fungsi Manajemen   Fungsi manajemen menurut beberapa penulis antara lain : 1. Ernest Dale : Planning, Organizing, Staffing, Di...